Selamat Datang di Blog Wisata Sangihe bersama saya Stevenly Takapaha, Ayo ke Sangihe Negeri yang penuh dengan Pesona Mari Jaga dan Nikmati Keindahan Alam Sangihe, Lestarikan Kekayaan Budayanya juga nikmat Kulinernya

Dermaga Apung Kota Tahuna

Pelabuhan terapung berada di Pusat Kota Tahuna tepatnya di Lokasi pelabuan tua (Peltu). Bantuan Kementerian dan Kelautan dan Perikanan ini untuk menunjang garda terdepan pulau-pulau terluar dalam mengembangkan potensi pariwisata. 
Keunikan pelabuhan terapung adalah posisi dermaga yang akan selalu mengikuti permukaan air laut baik pasang maupun surut. tempat ini telah difasilitasi dengan wifi internet gratis oleh Pemda Sangihe Dermaga yang dikhususkan untuk pariwisata ini dapat juga menjadi tambatan perahu nelayan tradisional.Teluk tahuna dan aktifitas pasar tradisional Peltu di pusat kota tahuna menjadi pesona  pemandangan dari dermaga apung ini ada juga aktifitas nelayan disekitar dan lokasi spot diving kapal tenggelam yang berdekatan.
Pada pagi dan sore hari tampak keceriaan anak-anak yang melompat dan terjun ke laut dari dermaga ini seraya memperlihatkan kejernihan air laut dan keindahan ekosistem baru yang terbentuk dari reklamasi Boulevard Kota Tahuna.

Ikan-ikan dibawah dermga apung Kota Tahuna

Senja di Dermga Apung

0 comments: